acopta

Seputar Peradilan

Mengharu Biru di Hari Rabu

WhatsApp Image 2022 09 07 at 3.46.48 PM copy

Rabu (07/09/2022), Ruang Mediasi Pengadilan Agama Sukabumi menjadi saksi atas kesepakatan perdamaian yang dicapai oleh para pihak bersengketa atas tuntutan Hadhanah dan Harta Bersama dengan Nomor Perkara : 523/Pdt.G/2022/PA.Smi.

Mediasi ini dipandu oleh Agus Wachyu Abikusna, yang tak lain adalah Panitera Pengadilan Agama Sukabumi. Dalam keterangannya, Beliau menuturkan bahwa kedua pihak yang bersengketa pada hari ini telah menemui kesepakatan bersama setelah ke 4 (empat) kalinya mediasi, sejak tanggal 9 Agustus 2022 saat pertama kali mediasi dilakukan.

Kesepakatan Bersama dalam mediasi ini akan dirumuskan secara tertulis dalam bentuk laporan dan akta perdamaian kepada Majelis Hakim pemeriksa perkara.

Keberhasilan mediasi ini patut diapresiasi, karena merupakan suatu prestasi kinerja seorang Mediator Non Hakim. Di sisi lain, Pengadilan Agama Sukabumi mengapresiasi kedua pihak berperkara tersebut karena atas kesadaran mereka yang bersengketa dapat menyelesaikan permasalahannya secara kekeluargaan, sehingga Pengadilan Agama Sukabumi memberikan souvenir dengan harapan para pihak yang telah berhasil mencapai kesepakatan dapat mengingat momen yang baik ini dan tetap menjaga hubungan baik diantara mereka,

Setelah kesekapatan tersebut serta menerima souvenir, para pihak terlihat haru atas momen tersebut. Semoga ke depan, semakin banyak mediasi yang berhasil dan terus berlanjut dalam menyelesaikan sengketa dengan cara perdamaian. (pasmi)