Seputar Peradilan

Merajut Asa Di Laboratorium Kinerja

Ruangan sempit namun kinerja harus tetap elit. Kalimat itulah yang cocok untuk menggambarkan kondisi Pengadilan Agama Sukabumi saat ini. Mengapa demikian? Karena Pengadilan Agama Sukabumi mampu menyulap Gedung lama menjadi Gedung yang kaya dengan inovasi yang pasti dan berbasis teknologi.

Perubahan tren/gaya hidup yang serba instan serta aktifitas yang semakin cepat, menuntut segala sesuatunya menjadi lebih fleksibel. Apalagi di masa sekarang ini, budaya kerja cerdas berbasis IT ataupun Non IT adalah sebuah keharusan karena akan melahirkan pegawai kreatif yang mampu bekerja dengan cara berbeda dan baru untuk menghasilkan kinerja yang efektif serta efisien.

Oleh karena itu, demi terwujudnya budaya kerja yang cerdas maka terciptalah Laboratorium Kinerja di Pengadilan Agama Sukabumi. Apa itu laboratorum kinerja? Laboratorium Kinerja adalah ruangan untuk pengendalian data sekaligus tempat mengolah data sebagai bahan monitoring dan evaluasi atasan.

Lab Kinerja Lab Kinerja

Sebagai pemrakarsa, Bapak Djulia Herjanara (Ketua Pengadilan Agama Sukabumi) menuturkan bahwa Laboratorium Kinerja dibuat sebagai ruang percepatan agar bisa mengetahui progres kinerja, sehingga monitoring dan evaluasi lebih mudah dilakukan. Terlebih, apabila dibutuhkan perbaikan-perbaikan mendesak dalam pekerjaan dapat langsung ditindaklanjuti. Dengan demikian, hasil kinerja dapat diraih dengan lebih efektif serta efisien.

Lab Kinerja

Membangun sesuatu yang baik dan luar biasa tidak harus selalu dengan beragam teori, namun bisa dimulai dari kesungguhan hati, kinerja yang nyata disertai keikhlasan jiwa.

Maju terus Pengadilan Agama Sukabumi, semoga selalu berinovasi dan berteori dengan aksi. (Dia)