Seputar Peradilan

LOGO PA SUKABUMI.jpg

RAPAT KOORDINASI 4 (EMPAT) PILAR DI LINGKUNGAN PTA JABAR VIA ZOOM MEETING

Sukabumi-Sehubungan dengan adanya beberapa hal yang perlu disampaikan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat sekaligus meninjau pelaksanaan pelayanan selama masa pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Pengadilan Agama se-Jawa Barat. Maka, Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat melalui surat Ketua PTA Jabar Nomor: W10-A/1584/HM.01/IV/2020 Tanggal 14 April 2020 Perihal: Rapat Koordinasi 4 (Empat) Pilar Di Lingkungan PTA Jabar melalui Zoom Meeting (Teleconference), mengadakan rapat koordinasi dengan Pengadilan Agama se-Jawa Barat (sebanyak 27 Satuan Kerja Pengadilan Agama). Rabu siang (15/04/2020).

Host (Tuan Rumah) Zoom Meeting dari Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, dan Sekretaris, tanpa kehadiran Panitera, sedangkan peserta Zoom Meeting dari Pengadilan Agama Sukabumi terdiri dari Ketua, Pelaksana Tugas (Plt.) Panitera, dan Sekretaris, tanpa Wakil Ketua (masih kosong belum ada pejabat definitif).

Rapat tersebut berisikan hal-hal sebagai berikut, yaitu:

1. Arahan lisan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat sesuai surat KPTA Jabar Nomor: W10-A/1589/HM.01/IV/2020 Tanggal 14 April 2020 Perihal: Pedoman Pelaksanaan Tugas Selama Masa Pencegahan Penyebaran Covid-19 Di Lingkungan Mahkamah Agung Dan Badan Peradilan Di Bawahnya. Beliau memerintahkan kepada semua Ketua Pengadilan Agama se-Jawa Barat agar setiap kebijakan yang diambil terkait masa pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Pengadilan Agama-nya masing-masing menyesuaikan dengan kebijakan Kepala Daerah-nya atau kondisi terkini yang sedang berlaku di masing-masing daerah;

2. Dalam surat KPTA Jabar Nomor: W10-A/1589/HM.01/IV/2020 Tanggal 14 April 2020 Perihal: Pedoman Pelaksanaan Tugas Selama Masa Pencegahan Penyebaran Covid-19 Di Lingkungan Mahkamah Agung Dan Badan Peradilan Di Bawahnya, dijelaskan pedoman pelaksanaan tugas untuk semua kondisi daerah baik yang sudah ber-status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) atau tidak PSBB;

3. Di penghujung rapat Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat menitipkan pesan kepada seluruh aparatur Pengadilan Agama se-Jawa Barat tanpa terkecuali untuk selalu berdo'a kepada Allah SWT Tuhan YME agar wabah Covid-19 yang telah dinyatakan sebagai bencana nasional oleh Presiden RI ini segera hilang, dan berlalu, serta keadaan kembali normal. Ikuti anjuran pemerintah untuk selalu physical distancing dengan jaga jarak, hindari kerumunan, rajin mencuci tangan, dan tidak mudik agar Covid-19 tidak bertambah menyebar luas yang mengakibatkan bertambahnya korban jiwa. Perhatikan asupan makan, dan rutin dalam berolahraga agar kita semua, seluruh aparatur Pengadilan Agama se-Jawa Barat selalu sehat jasmani dan rohani. Aamiin. (Dq).

Berikut foto-foto kegiatan: